Minggu, 01 September 2013

CDI BRT dualband

Beberapa minggu yang lalu SLR pernah menulis tentang beda penggunaan antara jenis CDI BRT Dualband, maka kali ini SLR akan membahas lagi mengenai CDI Dual band ini akan tetapi mengenai penerapannya.  Mungkin braders yang sudah memasang CDI ini tidak begitu ngeh ataupun sadar akan kegunaan dual band’nya…!!! Jika diterapkan dengan benar akan sangat membantu rider saat berakselerasi. Kebanyakan rider mengaktifkan band keduanya tidak tepat pada saat yang tepat, alias tidak tau fungsi yang sebenarnya atau juga asal aktifin saja.
Menurut suatu sumber yang SLR dapat, BRT Dualband juga bisa dijadika Booster guna meningkatkan ataupun mempercepat naiknya Rpm. Jika diaktifin di saat yang tepat akan mempercepat naiknya Rpm, yaitu saat rider menekan handel kopling ataupun saat rider melepas kembali handel kopling sewaktu perpindahan gigi persneling. Disaat perpindahan gigi persneling inilah terjadi drop Rpm yang disebabkan berubahnya rasio gigi dari ringan ke berat. Agar tidak terjadi drop terlalu dalam inilah band ke-2 diaktifkan…. so….Rpm pun akan cepat naik tanfa banyak drop alias langsung ngejoooos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar